Cetak
Kategori: berita_tik
Dilihat: 139

UPT. Komputer kembali mengadakan Rapat Kerja yang kedua kalinya ditahun ini. Yakni pada Senin, 1 November 2021 bertempat di Swiss Belhotel Pekanbaru. Raker digelar setelah berlansungnya 5G Network Monitoring Android Based Training yang diadakan di Pekanbaru. Acara dipimpin lansung oleh Ka UPT. Komputer Ir. Hanriyawan Adnan Mooduto, M.Kom, dan seperti biasa yang bertindak sebagai moderator acara oleh Suherdian.

Tema utamanya adalah Kondisi infrastruktur dan Layanan Jaringan Internet UPT. Komputer. Dimulai dari pelaporan mengenai domain dan subdomain yang dikelola UPT. Komputer selama ini. Pendistribusian IP PNP dan pengelolaan server yang ada di Data Center. Dilanjutkan dengan pelaporan keadaan kondisi infrastruktur switch, router, Acces Point dan kondisi jaringan di Politeknik Negeri Padang.

 

 

 

 

 

 

Para peserta rapat sedang mempersiapkan materi yang akan dibahas

 

 

Suherdian, sedang membacakan bahan diskusi dalam pembukaan rapat

 

 

Sesi pertama Teddy Winanda melaporkan kondisi terkini mengenai pendistribusian IP Publik di Data Center, Domain dan Subdomain Name yang ada sekarang dan mengenai pengelolaan web server yang ada sekarang di Data Center.

 

 

 

 

 

Andi Ahmad Dahlan, ST., M.Eng staf ahli UPT. Komputer fokus menanggapi bagaimana penataan ulang server, web server, domain yang ada dan penataan ulang kembali IP yang ada di Data center.

 

 

Liyen Zerwen melanjutkan dengan pelaporan kondisi infrastruktur jaringan internet beserta perangkatnya yang ada sekarang

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dilanjutkan oleh Raemon Syaljumairi yang melihat adanya kelemahan dalam sistem pengelolaan inventarisir  dan pendistribusian perangkat dan barang di UPT. Komputer selama ini. Raemon mengusulkan adanya satu sistem informasi inventaris yang memudahkan administrasi menginventaris perangkat-perangkat dan barang di UPT. Komputer.

 

 

Sistem inventarisir dan pendistribusian yang diusulkan

 

 

 

 Ka UPT. Komputer serius mengiikuti jalannya rapat

 

 

 Ir. Hanriyawan Adnan Mooduto, M.Kom menanggapi dan mencari pemecahan semua peremasalahan yang muncul dan bagaimana tindakan yang diambil ke depannya

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 Hasil keputusan rapat ditetapkan

 

Salam kompak ...NOC!